Sabtu, 20 November 2010

Kemenangan

dimulai ketika saya untuk memunculkan kesenangan dan mengasah kreatifitas
bersama dengan komunitas yang saya miliki.
suatu ketika kami semua memutuskan untuk mengikuti semacam festival.
berharap untuk mendapatkan suatu pengalaman yang baru dan
mungkin saja kemenangan adalah harapan terbesarnya.

mungkin karena rasa itu sudah hampir meracuni, dan timbul pandangan dengan kemenangan. banyak yang menganggap kita bisa terlihat keren, terlihat pintar karena pujian yang dateng bertubi-tubi. atau rasa bangga yang akan diciptakannya. memang itu tidak ada salahnya, dan mungkin butuh yang disebut pencapaian seperti itu.

tapi saya punya pandangan yang berbeda. menurut saya itu sama saja seperti pahlawan yang harus diminta dinobatkan menjadi pahlawan agar dapat terlihat seperti pahlawan. untuk saya pribadi, saya bukanlah orang yang terlalu mengagungkan yang namanya kemenangan. dimana ketika apa yang kita lakukan, dilakukan dengan rasa pamrih untuk mendapatkan apa itu yang namanya kemenangan. buat saya jika semua yang dilakukan dengan rasa pamrih, itu bukan lagi namanya kemenangan tapi itu adalah kalkulasi. mungkin banyak pendapat berbeda tentang ini, yang dimana namanya kemenangan adalah hal yang membosankan.

saya bukanlah orang yang paham betul akan arti kemenangan itu seperti apa. tapi saya punya arti sendiri tentang kemenangan, kemenangan buat saya adalah ketika kita mengerjakan sesuatu hal apapun itu ''singkat kata sebuah karya'' dengan menaruh rasa cinta yang tumpah mengalir dalam sebuah karya. yang kita kerjakan dengan rasa sepenuh hati tanpa dorongan paksaan. mengangkat hati ini dengan rasa cinta, goresan demi goresan. apalah artinya sesuatu itu jika kita lakukan dengan paksaan dan pamrih, orang lain tak akan bisa melihat itu sebagai sesuatu yang indah. bahkan mereka melihat itu hanyalah sesuatu lelucon yang digoreskan
dengan hati yang tertutup bersamaan dengan kehancuran. mungkin itu sama saja seperti kita berjalan tanpa harapan dan impian.

karena kecintaan itulah yang akhirnya melahirkan sesuatu yang terbaik yang mungkin bisa disebut mahkota kemenangan.dan pandangan mereka mulai terbentuk akan kemenangan yang diberikan kepada kita. saya percaya sesuatu yang terbaik itu lahir dari hati yang digoreskan sangat tulus. itu sama saja seperti anda mencintai seseorang dalam hidup anda, dan anda pasti akan melakukan apa saja yang terbaik buat dia. "cheers"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar