Senin, 13 Juni 2011

Berikan Saya Jawabanya

saya tidak tahu apa yang saya ingin bicarakan disini. disetiap pikiran saya sedang melayang, sendiri disebuah ruangan. pikiran saya tidak dapat berhenti dengan tenang, dia selalu berputar menjelajahi suatu tempat yang belum tentu seseorang mau menjangkaunya. pikiran ini selalu memikirkan rendahnya tingkat keamanan, terus memikirkan masih banyak orang yang menaruh harapannya pada sebuah kotak coklat lusuh, terus memikirkan bagaimana yang muda eksitensinya dihapuskan, bagaimana masih banyak anak kecil mengangkat tangannya menatap langit untuk dibantu. buruk, ini buruk, sedih ini sedih. saya seseorang yang termasuk bisa dibilang terpelajar tapi tidak bisa banyak berbuat apa-apa untuk tempat dimana saya berdiri ini. yang tua hanya bisa tidak peduli dan yang muda eksistensinya dihapuskan. rasa dan kepedulian mereka dipertaruhkan.

saya tidak tahu perasaan apa yang saya dapati. apa saya adalah satu dari jutaan anak muda yang mengidap kelainan jiwa atau bisa disebut gila karena saya ingin mencoba memikirkan sebuah cara untuk merubah tempat dimana saya berdiri ini. jelaskan, coba jelaskan kepada saya bagi anda yang tahu jawabannya.

apa benar semua cerita di komik-komik itu. dimana seseorang yang jahat menang dan yang baik mati. siapa yang peduli ? dan seseorang datang kepada saya dan bertanya; pikirkan saja masa depanmu sendiri baru pikirkan orang lain. masa depan saya ada di tempat yang saya injak ini, jika tempat ini beserta isi nya sudah mulai berjalan mendekati kehancuran berarti masa depan saya hancur melebur bersamanya.

...

gila! gila! gila! mereka cepat atau lambat mungkin akan menemukan nama baru dari dalam diri ini. silahkan panggil dengan sebutan itu. saya mungkin seseorang yang gila dan tidak waras. tapi saya hanya menyukai hal-hal yang gila. dan apakah harapan itu juga termasuk hal yang gila ? tuhan mungkin tahu, tapi aku tidak.

tidak peduli saya dibilang; pintar atau bodoh, bisa membaca atau buta huruf, punya otak atau tidak. yang saya tahu pasti, sejarah memberi tahu saya bahwa ber ratus-ratus tahun yang lalu dan sebagaian orang disini, ditanah ini, bisa mengubah tempat ini hanya dengan bambu runcing. apa harapan itu bukanlah suatu hal yang baik, bahkan lebih dari yang terbaik ?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar